FOKO
Budaya TNI bersumber pada Jati Diri TNI PDF Print E-mail
Written by Sudibyo   
Friday, 22 January 2010 00:47
Harian Kompas yang terbit di Jakarta tanggal 1 Desember 2009 menulis, bahwa dalam sebuah Seminar tentang “Advokasi Masyarakat Sipil untuk Reformasi Keamanan Indonesia”, yang diselenggarakan oleh sekelompok aktivis sehari sebelumnya, Ikrar Nusa Bhakti (IBN) seorang peneliti senior dari LIPI dalam  mengomentari kendala Reformasi TNI mengatakan, ”Yang paling susah adalah budaya dan tingkah laku militeristik”. Sementara itu, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo (AW) yang pernah menduduki beberapa jabatan teras di Mabes TNI, dalam Seminar tentang “Advokasi Masyarakat Sipil untuk Reformasi Keamanan Indonesia” tersebut diatas mengatakan, bahwa “Ada beberapa agenda reformasi TNI yang belum tuntas, diantaranya adalah transformasi pola pikir Dwifungsi TNI dari penjaga bangsa menjadi pola pikir TNI sebagai tentara professional untuk pertahanan sesuai mandat konstitusi”.
Last Updated on Friday, 22 January 2010 01:00
Read more...
 
Artikel Baru PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 01 October 2009 14:08

Ada artikel baru, dalam rangka menyambut pelantikan anggota DPR yang terhormat, untuk masa 2009-2014. Artikel ini untuk mengingatkan kita betapa banyaknya persoalan yang dihadapi bangsa ini, dan betapa kepedulian para wakil rakyat kita yang terhormat terhadap persoalan bangsa.

Tulisan ini adalah sumbangan dari bapak Adi Sumardiman, yang tulisannya sudah banyak dimuat di website kita ini. Beliau lebih suka dengan nama samaran dalam penyebutan nama penulis.

Mudah-mudahan artikel ini bisa terbaca juga oleh para wakil rakyat kita, dan semoga tuntutannya untuk memakmurkan sebagian dari rakyat (siapa lagi - kalau bukan para wakil rakyat) tidak berlebihan.

Selamat membaca.

 
«StartPrev123NextEnd»

Page 3 of 3