Politik
NU, Umat Islam, dan Politik PDF Print E-mail
Tuesday, 28 April 2009 05:10
Harian Pelita, 1 Desember 2008

KETUA Umum PBNU Hasyim Muzadi prihatin terhadap kondisi NU di Jawa Timur, gara-gara Pilkada. Pilkada Jatim yang menimbulkan sengketa itu, setidaknya melibatkan dua warga Nahdliyin yang berseberangan. Karena keduanya warga Nahdliyin yang terpandang, dampaknya sudah tentu ke arus bawah. Inilah yang membuat semua orang (sebenarnya) prihatin. Meskipun keduanya tidak bermaksud melibatkan arus bawah, keterlibatan arus bawah mungkin tidak terhindarkan, sebagai indikasi loyalitas umat pada pemimpinnya.
Apa yang terjadi di kalangan NU, sebenarnya juga terjadi di kalangan organisasi Islam besar lainnya, misalnya Muhammadiyah. Kelahiran berbagai partai politik yang melibatkan tokoh-tokohnya, baik langsung maupun tidak langsung; setidaknya telah menimbulkan friksi-friksi kecil yang sebenarnya tidak perlu. Bahkan di lingkungan KAHMI (Korps Alumni HMI)-pun, politik telah melahirkan dua KAHMI yang sulit dipersatukan kembali. Namun, semua itu sudah menjadi kenyataan yang memang harus dihadapi.

Last Updated on Wednesday, 20 May 2009 04:40
Read more...
 
UUD 2002 Cepat Atau Lambat Bawa Petaka PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 13 April 2009 20:34

Foko: UUD 2002 Cepat Atau Lambat Bawa Petaka

Jakarta, Pelita
Forum Komunikasi Purnawirawan TNI dan Polri (Foko) sangat yakin UUD 2002 cepat atau lambat akan membawa petaka bagi Indonesia. Siapapun Presiden di negeri ini, selama UUD 2002 diberlakukan sebagai dasar negara, akan sulit memimpin negeri ini. Peringatan itu dikemukakan Sekjen Foko Saiful Sulun pada peresmian Gedung Foko di Jalan Senen Raya, Jakarta Pusat, Kamis (14/8). Peresmian gedung bagus pinjaman TNI Angkatan Darat tersebut dihadiri Pembina Foko Try Sutrisno dan para purnawirawan TNI dan Polri, di antaranya Widjojo Soejono, Yogi Supardi, dan Sajidiman. Juga hadir Aster Panglima TNI Mayjen TNI Suprapto dan Waaster Kasad Brigjen TNI Jul Effendi Syarif.

Read more...
 
Batalkan Perjanjian Kerjasama Pertahanan dengan Singapura PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 13 April 2009 20:08

Pernyataan Sikap Forum Komunikasi Purnawirawan TNI dan Polri:
Batalkan Perjanjian Kerjasama Pertahanan dengan Singapura

Jakarta, Pelita
Forum Komunikasi Purnawirawan TNI dan Polri meminta Pemerintah Indonesia membatalkan perjanjian kerjasama pertahanan dengan Singapura. Permintaan itu dituangkan oleh Forum Komunikasi Purnawirawan TNI dan Polri dalam pernyataan sikap yang ditandatangani Sekjennya Saiful Sulun, di Jakarta, Selasa (3/7).

Read more...
 
Presiden Yudhoyono Siap Turun Pamor PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 06 April 2009 09:50
Senin, 06 April 2009 04:26 WIB
JAKARTA--MI: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan siap apabila pamor atau popularitasnya turun karena perkembangan kondisi ekonomi nasional sebagai dampak krisis keuangan global yang semakin besar.

"Terkait popularitas. Saya siap menghadapi apapun, rakyat juga tahu bahwa hasil survei menyebutkan krisis ini bukan khas Indonesia dan bukan kesalahan Presiden SBY, lalu pemerintah jatuh dalam krisis," kata Presiden, Minggu (5/4) malam.
Read more...
 
"Anti-Mega" di Facebook Sulit Dijerat UU Pemilu PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Sunday, 05 April 2009 15:44
Halaman Say No!!! to Megawati di situs perkawanan Facebook sudah menjaring lebih dari 35 ribu anggota dalam beberapa hari terakhir. Bawaslu mengatakan fenomena ini tak dapat digolongkan sebagai kampanye hitam dan sulit untuk dijerat dengan pasal dalam UU Pemilu.Minggu, 5 April 2009 | 12:18 WIB
Laporan wartawan KOMPAS.com Caroline Damanik

JAKARTA, KOMPAS.com — Grup Say No!!! to Megawati di situs jejaring sosial Facebook sulit untuk dikategorikan sebagai kampanye hitam dan dijerat dengan UU Nomor 10 Tahun 2008 tentang Pemilu.

Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Wahidah Suaib, yang dihubungi melalui telepon, Minggu (5/4) siang, mengatakan, di dalam Pasal 84 tentang Larangan Kampanye, sanksi hanya dapat dikenai jika kampanye hitam dilakukan oleh peserta, pertugas, atau pelaksana kampanye parpol.

Last Updated on Sunday, 05 April 2009 15:49
Read more...
 
«StartPrev1234NextEnd»

Page 3 of 4